Tuntut Hitung Ulang Pilkades, Warga Desa Pacarkeling Lakukan Aksi Damai Di Pemkab

infopasuruan.com – Warga Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, melakukan aksi damai di Kantor Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jalan Hayam Wuruk No. 14 Pasuruan, Senin (9/12/2019).

Warga menuntut agar Panitia Pilkades Kabupaten Pasuruan menghitung kembali surat suara yang mereka anggap ada dugaan kecurangan dalam proses penghitungan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2019 kemarin.

“Warga Desa Pacarkeling hanya menuntut adanya penghitungan suara ulang, karena diduga banyaknya dugaan kecurangan terkait Pilkades Pacarkeling mulai dari proses DPT (Daftar Pemilih Tetap) sampai pada penghitungan surat suara,” kata Samsul Huda saat orasi.

Anang Saiful Wijaya, selaku Panitia Pilkades Kabupaten Pasuruan mengatakan, bahwa tidak bisa memenuhi tuntutan warga menghitung ulang, karena Perbub 20 tahun 2017 tidak ada klausul yang mengatur tentang penghitungan ulang.

“Kecuali ada surat putusan pengadilan, maka kalau ada yang keberatan, silahkan lakukan gugatan ke Pengadilan,” terang Anang. (Red)

Share this:


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close