Trending

Pemerintah Desa Winongan Kidul Serahkan BLT-DD ke Warga

infopasuruan.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyatakat Desa Winongan Kidul yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19, Rabu (13/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Pasuruan Nurul Huda, dan Muspika Kecamatan Winongan serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Winongan.

Bertempat di Balai Desa Winongan Kidul, mewakili Bupati Pasuruan, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Pasuruan menyerahkan secara simbolis kepada lima orang penerima BLT-DD.

Dalam sambutannya, Nurul Huda mengatakan, sebenarnya Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan ingin hadir dalam kegiatan ini, karena bersamaan dengan acara lain Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan tidak bisa hadir.

“Ada beberapa pesan dari Bupati kepada Bapak-ibu sekalian, yang pertama barang kali mempunyai saudara di luar Pasuruan, dalam mengahadapi hari raya idul fitri agar dirayu dan dan diberi pengertian agar tidak mudik. Yang kedua, dalam hari raya nanti dimohon untuk tidak bersalaman,” ujarnya.

Sementara Camat Winongan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa, Sekdes, Operator, Konsultan dan Pendamping, karena kegiatan ini dalam pendataan perubahannya banyak, sehingga memakan pikiran dan tenaga begitu banyak.

“Kita hari ini melaksanakan penyerahan BLT-DD secara simbolis, untuk desa yang lain nanti mengikuti,” ucapnya.

Di selah-selah acara, Kades Winongan Kidul, Osin kepada infopasuruan.com mengatakan, jumlah total penemrima BLT DD di Desa Winongan Kidul sebanyak 94 KK yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Pembagian dibagi menjadi dua, yang 30 dibagi sekarang dan sisanya dibagi pukul 12.00 WIB nanti. Namun ada beberapa yang lumpuh tidak bisa jalan ada 4, itu nanti dibagikan di rumahnya oleh Relawan, Kepolisian dan Koramil,” jelas Kades. (Sior)

Share this:


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close