Trending

Patroli Malam Takbiran, Polres Pasuruan Kota Amankan Puluhan Remaja Bergerombol

infopasuruan.com – Disaat Pandemi Covid-19, masih banyak warga yang tidak sadar bahaya Virus Corona. Hal itu terbukti saat malam takbiran di Jalan Wahid Hasyim.

48 remaja digiring ke Polres Pasuruan Kota saat nongkrong bergerombol di Jalan Wahid Hasyim, tepatnya di kompek bekas gedung perbelanjaan Giant, Sabtu (23/5/2020).

Awalnya, pada saat itu patroli dari Polres Pasuruan Kota melintas di tempat tersebut, melihat banyak pemuda nongkrong bergerombol, petugas langsung mengamankan dan membawa para pemuda tersebut ke Mako Polres Pasuruan Kota untuk di data dan dilakukan penindakan sesuai pelanggarannya.

Menurut Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto, dari pendataan petugas, para remaja itu berunur rata-rata belum genap 18 tahun. Mereka berasal dari berbagai daerah Lekok, winongan, Lumbang dan Kronto. Mereka semua tidak ada yang menggunakan masker.

“Alasan salah seorang dari mereka yang bernama Wahib asal Desa Kronto, mereka datang ke Kota Pasuruan secara rombongan untuk belanja di Pasar Poncol, alasan tersebut tentu sangat tidak bisa diterima,” kata Endy.

Endy juga menjelaskan, bahwa hingga saat ini kendaraan masih dicek fisik apakah ada surat suratnya.

“Mereka belum diperbolehkan pulang menunggu orangĀ  tua masing-masing untuk pembinaan dan penindakan secara hukum,” jelasnya. (Red)

Share this:


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close