Curi Onderdil Di Tempat Kerjanya, Karyawan Bengkel Ditangkap Polisi

Info Pasuruan – M. Toyib (47) Karyawan Swasta (Karyawan bengkel) warga Dusu Jeruk Utara, Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ditangkap Unit Reskim Polsek Pohjentrek lantaran mengambil barang-barang berupa besi tua/rongsokan sisa onderdil kendaraan Truck yang ditaruh di garasi bengkel.

M Toyib di tangkap di dalam garasi bengkel mobil milik korban yang terletak di Desa Parasrejo Kecamatan Pohjentrek Kab.Pasuruan, Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Akp Endy, selaku Humas Polres Pasuruan Kota, penagkapan M. Toyib, bermula dari laporan korban/pelapor M. Romli (42) pemilik bengkel warga Desa Warungdowo Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan yang telah kehilangan barang barang miliknya.

“Pelaku ini sehari-hari bekerja sebagai karyawan mekanik pada bengkel milik korban, lalu pada saat pelaku bekerja dan saat korban tidak berada di bengkel, kemudian pelaku langsung mengambil barang-barang berupa besi tua/rongsokan sisa onderdil kendaraan Truck yang ditaruh di garasi bengkel,” kata Akp Endy.

Lanjut Akp Endy, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti hasil tindak pidana pencurian antara lain: satu (1) buah as balak truck dengan srpasang tromol, satu (1) buah as balak truck tanpa tromol.

“Atas kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp.18.000.000,-(delapan belas juta rupiah) dan atas perbuatan tersangka akan di kenakan pasal pencurian yaitu pasal 362 KUHP,” imbuhnya. (Syam)

Share this:


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close