Bersama Muspika Warga Kedawung Laksanakan Giat Kerja Bakti

infopasuruan.com – Dalam rangka mengantisipasi banjir di wilayah hukum Polsek Grati, Muspika Kecamatan Grati bersama warga masyarakat Desa Kedawung Kulon dan Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, melaksanakan kegiatan kerja bakti, Minggu (12/1/2020).

Sebelum kerja bakti dilaksanakan, terlebih dulu di laksanakan apel bersama di PG Kedawung yang dipimpin oleh Kapolsek Grati, AKP H Suyitno, S.H. yang diikuti oleh semua peserta korve.

Pembagian lokasi korve, Desa Kedawung Kulon dan Desa Kedawung Wetan di bagi 3 kelompok.

Dalam pelaksanaan giat korve, selain di bantu oleh gabungan muspika Grati, warga masyarakat juga membersihkan selokan air di lingkungannya masing-masing.

Kapolsek Grati, AKP H Suyitno, S.H., sasaran lokasi yang di lakukan dalam giat kerja bakti diantaranya, untuk di Desa Kedawung Kulon, sekitar SD Kedawung Kulon, Jembatan Joyo mulyo Dusun Kebru’an dan Selokan air menuju Sungai Magersari.

Sementara di Desa Kedawung Wetan, giat kerja bakti berada di aliran sungai sekitar PG Kedawung, aliran sungai di Dusun Krawan, serta masing-masing lingkungannya.

Alat yang dipergunakan, diantaranya, Cangkul, sekrop, sapu, arit, parang, sepeda motor Tossa pengangkut sampah, gergaji senso milik BPBD serta alat berat berupa bego milik Dinas Pengairan.

“Giat kerja bakti ini di laksanakan dalam rangka antisipasi banjir serta menjaga kekompakan antara Muspika dengan masyarakat Desa Kedawung Kulon dan Desa Kedawung wetan. Kegiatan kerja bakti ini, selesai pada pukul 11.00 WIB,” kata Kapolsek. (Joko)

Share this:


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close