Anda Pasti Kenal Siapa Selamet Kendang

Infopasuruan.com – Jagad Hiburan Musik Dangdut Jawa Timur pasti tidak asing dengan sang predator kendang Pandaan yang satu ini. Cak Selamet Kendang, begitulah warga Jawa Timur menyapa.

Priya asal Pandaan yang murah senyum dengan khas candaannya itu menceritakan pengalamanya bergelut dengan kendang sejak duduk di kelas 3 SMP tahun 1999.

“Hari demi hari saya mulai belajar ngendang secara autodidak, walau tak ada yang ngajari, tetapi saya selalu melihat orang yang di ajari ngendang oleh trener. Kemudian setelah saya mencoba ngetuk kendang, kata orang yang trener bilang kalau saya ada bakat, sejak itu saya mulai belajar di sapta nada. Orkes yang di bimbing ngendang justru tidak bisa, namun aku yang cukup melihat malah bisa,” kata Cak Selamet kepada infopasuruan.com, Rabu, (16/10/2019).

Lanjut Selamet, setalah mencoba orkesan dengan Sapta Nada berjalan selama 5 tahun, kejayaan bos Sapta Nada mulai memurun dan akhirnya alatnya di jual semua.

“Saat itu musik bagi kami adalah jiwa, sehingga tak boleh berhanti bermusik, yang akhirnya memaksa kami harus berdiri sendri bersama temen-teman yaitu dengan mendirikan group Star Nada yang hanya bertahan 5 tahunan, karena musisinya pada nikah semua, bahkan ada yang berhenti bermain musik dan akhirnya jadi porak poranda lagi,” pungkas Cak Selamet Kendang yang juga karyawan di Pabrik Infus Pandaan.

Kemudian Cak Slamet mulai mendirikan Group orkes sendiri dengan nama New Mahkota sampai sekarang, warga Pasuruan dan Jawa Timur khususnya, memanggilnya Pimpimpan Cak Met Kendang.

“Dulu saya di ajak orkes sana sini seperti OM Arseta Yunior dan beberapa Orkes Melayu lainnya, banyak yang lupa saya nama orkes jadul. Sekarang karena kesibukan kerja, saya mimpin orkes ya ngendang, jadi saya sekarang agak sulit mau main dengan Orkes lain,” ujarnya.

Di New Mahkota Cak Slamet berkarir bersama Agus Melody, Poleng Suling, Jekitut Bas dan Ritem Rony Shawot. (Red)

Share this:


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close