Takut Ketularan Virus Corona, Warga Grati Tolak Siswa Pulang Dari Bali Diperiksa Di RS Grati

infopasuruan.com – Ratusan siswa SMPN 1 Beji pulang tour dari bali yang akan diperiksa protokol kesehatan pencegahan virus corona di Rumah Sakit Grati tidak diizinkan oleh warga Kecamata Grati. Pasalnya, warga Grati khawatir penularan virus corona apabila dilaksanakan protokol kesehatan di rumah sakit Grati.

“Kami mendengar kabar dari media bahwa di Rumah Sakit Grati akan dilakukan kegiatan protokol kesehatan terhadap siswa SMPN 1 Beji Kabupaten Pasuruan. Kami mewakili masyarakat merasa khawatir penularan virus corona apabila dilaksanakan protokol kesehatan di rumah sakit Grati,” kata Kades Sumberagung, Sutanto, Rabu (18/3/2020) malam.

Kapolsek Grati, AKP H Suyitno mengatakan, bahwa terkait dengan kegiatan protokol kesehatan yang dilaksanakan di rumah sakit Grati merupakan tindakan pencegahan virus Corona oleh Pemkab Pasuruan dan warga tidak perlu khawatir terkait dengan kegiatan tersebut, karena belum tentu juga para siswa terinfeksi virus corona.

Namun, sesuai permintaan warga, Kapolsek Grati tetap khawatir, dan Kapolsek tetap akan menolak dilaksanakannya kegiatan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus corona di Rumah Sakit Grati.

“Kami melakukan upaya koordinasi dengan direktur Rumah Sakit Grati, Dr. liana melalui sambungan telpon. Upaya dan koordinasi yang kami lakukan tehadap pihak Rumah Sakit Grati mendapat hasil, kegiatan protokol kesehatan tidak jadi dilakukan di rumah sakit Grati dan dialihkan Rumah Sakit Umum daerah RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan. (Jok)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *