Pinjam Motor Tak Kunjung Dikembalikan, Pria Ini Ditangkap Polisi

infopasuruan.com – Agus Ariyanto (35) warga Jalan Hasanudin, Kelurahan Karangayar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan ditangkap Unit Reskrim Polsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota, Sabtu (14/3/2020). Agus ditangkap lantaran menggadaikan sepeda motor milik Renal Lafriantok (34) Jalan Hasanudin No 51 Kelurahan Karangayar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Menurut informasi dari Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto, peristiwa ini bermula pada hari Senin, 11 Maret 2020. Saat itu tersangka datang ke rumah korban untuk meminjam sepeda motor Yamaha Mio Soul berplat nomor W 5077 WK dengan alasan untuk dipakai ke Surabaya.

Setelah ditunggu sampai dua hari, tersangka belum juga mengembalikan sepeda motor tersebut, ternyata sepeda motor tersebut sudah digadaikan Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) kepada seseorang yang bernama Takim.

“Mengingat sepeda motor belum juga dikembalikan, korban pada hari Jumat 13 Maret 2020 melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gadingrejo,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Humas, pada hari Sabtu 14 Maret 2020, sekira pukul 18.15, Unit Reskrim mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di sebuah rumah yang berda di Kampung Sangar, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo.

“Mendapat informasi tentang keberadaan terlapor, kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” terangnya.

Akibat perbuatannya, saat ini tersangka dititipkan di Polres Pasuruan kota dengan Surat Perintah Penahanan Nomor : Sp Han / 08/ III/ RES 1.11/2020/ RESKRIM. (SF/Jok/Zen)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *