Pemerintah Kecamatan Grati Lakukan Penangkalan Dini Terhadap Virus Covid-19

infopasuruan.com – untuk menekan dan memumutus mata rantai virus Covid-19, Muspika Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Ranuklindungan dan Kelurahan Grati Tunon, Selasa (24/3/2020).

Dalam kegiatan ini, fasilitas umum menjadi prioritas utama untuk di lakukan penyemprotan, seperti Perpustakaan Umum Grati yang terletak di area UPT Grati dan Masjid Besar Baitul Muttaquin Kecamatan Grati.

Muspika Kecamatan Grati di bantu oleh Banser, Pemuda Pancasila KNPI, Koramil, Polsek dan Puskesmas Grati, memulai kegiatan penyemprotan dengan apel pagi dan pemetaan serta edukasi menggunakan alat penyemprotan terhadap peserta apel.

Dr Mardiana F, selaku Kepala Puskesmas Grati menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Grati untuk waspada karena Jawa Timur sudah ada yang positif terjangkit Virus Corona.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Grati untuk selalu hidup bersih dan sehat serta makan makanan yang bergizi,” ujarnya.

Sementara Camat Grati, Suhardi Irianto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk tindakan prefentif dan menyelaraskan program pemerintah pusat demi memutus mata rantai Virus Covid-19.

“Kita akan terus melakukan penangkalan serta antisipasi dini terhadap penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona. Haraoan kami semua warga tetap menjaga kesehatan, tidak keluar jika tidak ada keperluan mendesak dan tidak sering bergerombol dalam jumlah besar, mengingat sekarang dalam situasi darurat Virus Covid-19,” kata Camat Grati. (Jok/87)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *