Operasi Gakkum Lanstas Di Blandongan, Petugas Menindak 48 Pelanggar

infopasuruan.com – Satlantas Polres Pasuruan Kota bersama Polsek Jajaran, melaksanakan Operasi Penegakan Hukum (Gakkum) Lalulintas di Jalan Raya Blandongan, Kota Pasuruan, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan Operasi yang dimulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB ini, petugas menindak 48 pelanggar baik pengemudi roda dua dan roda emapat pribadi. Barang bukti terdiri atas, STNK 37, SIM 2, Ranmor 9.

Kanit Turjawali, Ipda Merdhania Pravita Shanty mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Kota Pasuruan dapat sadar hukum berlalulintas.

“Kegiatan Operasi Gakkum Lantas di Kota Pasuruan bertujuan mencegah terjadinya kejadian kriminalitas di Kota Pasuruan dan mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas terhadap masyarakat Kota Pasuruan,” kata Kanit.

Sasaran Gakkum Lantas, meliputi pengendara Roda dua yang tidak menggunakan helm standart, tidak menyalakan lampu utama, tidak ada spion, pengendara dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah (SIM, STNK, TNKB), Pengemudi Roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman serta menertibkan pengendara kendaraan muatan barang melebihi muatan yang diperuntukan. (Zen)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *