Operasi Gabungan Tim Turjawali dan Dispenda Jatim Tilang Puluhan Pelanggar Kasat Mata

infopasuruan.com – Dalam rangka meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Pasuruan Kota bersama Dispenda Provinsi Jawa Timur menggelar razia dalam bentuk penindakan terhadap pelanggaran kasat mata di Pertigaan Pengkol Desa Bajangan, Rabu (19/02/20) pagi.

Operasi penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak menyalakan lampu utama, tidak mengenakan helm, knalpot brong dan Sopir berplat kuning masih memakai SIM bukan SIM Umum dan yang terjaring dalam operasi tersebut diberikan surat tilang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Pasuruan Kota, Ipda Merdhania Pravita ini, dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

“Operasi pelanggaran kasat mata yang kami gelar ini merupakan operasi yang sehubungan dengan giat razia Sistem Potensial Point Target (SPPT). Tujuan dilaksanakannya operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas,” kata Kanit Turjawali.

Kanit juga menegaskan, operasi dengan sasaran kendaraan R2 (Roda Dua) dan R4 (Roda Empat), akan terus digelar. Pihaknya hanya bisa menghimbau kepada seluruh masyarakat pengendara untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

“Dari hasil Operasi yang terjaring saat ini sebanyak 80 Pelanggaran yang terdiri dari R2 dan R4, dan 1 Barang Bukti yang tidak bisa menunjukan surat kelengkapannya,” ujar Merdhania Pravita. (Joko)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *